Jambore Kebangsaan Meningkatkan Cinta Tanah Air Dan Bela Negara

Berita Jambore Kebangsaan Wasbang

KESBANGPOL KOTA DEPOK ADAKAN JAMBORE KEBANGSAAN

Jambore Kebangsan diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Depok yang dilaksanakan pada hari Kamis Kliwon 21 hingga Jum’at Legi, 22 Oktober 2021 bertempat di Green Wattana Hotel & Spa, Sentul City – Bogor dengan tema “jambore kebangsaan meningkatkan cinta tanah air dan bela negara”. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan wawasan kebangsaan bagi pelajar SMA/ SMK se-Kota Depok sebanyak lima puluh siswa guna meningkatkan rasa cinta tanah air dan pemantapan bela negara.

Drs. M. N. Hakim Siregar, SH Ka. Kan Kesbangpol Kota Depok hadir mewakili Wali Kota Depok untuk membuka secara resmi kegiatan tersebut didampingi, Diah Haerani, M.Pd selaku Ka. Sie. Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, R.Cepi Gun Gun Gunawan, SE, M.Ak, Ka. Sie. Hal & Poldagri, serta segenap panitia pelaksana.

Diah Haerani, M.Pd selaku PPTK pada kegiatan tersebut memberikan laporannya dan menyampaikan harapannya adalah agar para peserta semakin dapat bertambah ilmu dan mempertahankan nilai nilai dari wawasan kebangsaan. Selain daripada itu adalah para peserta diharapkan dapat menghimbau dan memberikan serta menularkan ilmu – ilmu yang baik yang telah didapat kepada rekan-rekan sekolah serta handai dan taulan dan mereka yang tidak berkesempatan hadir mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta mengikuti protocol kesehatan dan aturan yang ada

R.Cepi Gun Gun Gunawan, SE, M.Ak, selaku Ka. Sie. Hal & Poldagri memberikan materi tentang pataipolitik dan organisasi serta demokrasi. Dalam memahami polit dalam negeri perlu wawasan yang lebih luas terutama dizaman sekarang dunia media social dan gadget begitu dikenal oleh kalangan milenial. Para peserta diharapkan ikut serta dalam mendukung jalannya pesta demokrasi kedepan. Jangan menganggap politik itu hal yang menakutkan akan tetapi jikalu saatnya menjadi pemilih pemula haruslah pandai dan bijak untuk memilih calon pemimpin yang kita harapkan. Mencari informasi tentang calon dan latar belakangnya serta janji – janji yang wajar dan masuk akal. Sebagai pesrta penilu yang menerapkan azas luber dan jurdil merupakan bagian dari nilai – nilai belanegara.

Pengenalan panitia pelaksana dan para pendamping serta internal para peserta dilakukan pada kegiatan awal dan pembinaan kesehatan jasmani yang dibina oleh Darono Ketut Wibisono, S.IP bersama dengan Tim. Dilanjutkan dengan materi – materi yang dibawakan oleh narasumber antra lain dari Tim Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan Kota Depok, Polres Metro Depok, BNN – Kota Depok, diskusi kelompok, proxy war dan motivasi serta membangun karakter kebangsan oleh Tim Rumah Kebangsaan Pancasila.

Ndaru Ferik Prasojo, selaku Ka. Sub. Bag. TU, didampingi Diah Haerani, M.Pd selaku Ka. Sie. Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, beserta segenap panitia pelaksana merasa bangga dengan para peserta dan jalannya pelaksanaan kegiatan dimaksud. Beliau menitipkan pesan bagi para peserta untuk terus mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa cinta tanah air dan pemantapan bela negara. Tidak lupa pada saat itu beliau menitipkan pesan kepada para peserta untuk menyampaikan salam bagi keluarga dirumah dan kepada jajaran sekolahnya ( kepala sekoalh serta guru dan rekan ) masing – masing. Beliau Hadir mewakili Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Depok untuk menutup secara resmi kegiatan dimaksud.